Sunday, March 14, 2010

PULAU PINI-daerah khatulistiwa di Nias Selatan

dan informasi ini lagi2 dipersembahkan oleh

terimakasih sekali lagi buat para "juragan" yang membuat saya dapat update blog ini lagi (kalau ane bisa kasih cendol, ane kasih dah huehehee)
Indonesia seperti yang kita ketahui merupakan salah satu negara yang dilintasi oleh garis khatulistiwa. Namun, biasanya daerah yang dikenal dilewati oleh khatulistiwa hanyalah daerah Bonjol (Sumatera Barat) dan Pontianak (Kalimantan Barat). Ternyata, salah satu daerah di Nias Selatan juga merupakan daerah yang dilewati garis khatulistiwa. Daerah tersebut ialah Pulau Pini yang termasuk di dalam pulau-pulau kecil. Pulau ini memiliki luas hanya 24,36 kilometer persegi (yang dalam istilah kamus salah satu dosen saya, "dikelilingin sejam juga udah abis tuh pulau"). Untuk saat ini, saya hanya bisa menampilkan gambar Pulau Pini secara geografis. Diusahakan dapat menceritakan lebih banyak mengenai pulau yang satu ini.(klik gambar untuk diperbesar)

No comments: